Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat Berikan 710 paket Sembako kepada Akseptor

Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat Berikan 710 Sembako untuk Akseptor
Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat Berikan 710 Sembako untuk Akseptor

BKKBN Perwakilan Kalbar, memberikan sebanyak 710 paket bahan pokok kepada para akseptor KB yang terdampak pandemi COVID-19 di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

“Pemberian paket kebutuhan pokok ini juga didukung oleh anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kalbar yang hari ini turun langsung ke Kota Pontianak,” kata
Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton di Pontianak, Senin.

Penyerahan bantuan paket bahan pokok itu dilakukan secara simbolis di Balai Penyuluhan KB Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kalbar dan disaksikan langsung oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Aliffudin.

Tenny menjelaskan, di masa pandemi COVID-19 kegiatan-kegiatan BKKBN dialihkan ke pembagian bantuan pangan dalam bentuk beras, vitamin dan alat pelindung diri (ADP), dan bantuan itu juga untuk masyarakat dan para tenaga kesehatan.

“Untuk saat ini bantuan tersebut kami serahkan di tiga wilayah yaitu, Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya.

Selain memberi bantuan kepada masyarakat, kata Tenny, BKKBN juga membantu APD bagi para tenaga medis yang memberi pelayanan KB.

“Kepada para tenaga medis pelayanan KB ini kami siapkan APD, sehingga di masa pandemi COVID-19 pelayan KB tetap bisa berjalan. Namun, kami juga harus menjamin keamanan para tenaga pelayanan jangan sampai mereka terpapar COVID-19,” katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan BKKBN Kalbar ini sudah dilaporkan dan di saksikan langsung oleh anggota Komisi IX DPR RI.

“Kegiatan bantuan ini sudah kami buktikan dan memang sampai kepada masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 saat ini,” katanya.

Sumber: antara kalbar

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *