Harapan Komisi IX DPR-RI untuk Menyukseskan Pendataan Keluarga 2021

Anggota Komisi IX DPR RI, Alifudin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan program Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21) yang akan dilaksanakan 1 April 2021 mendatang.

“Karena dari hasil PK21 ini nantinya pemerintah dapat lebih fokus bisa membantu masyarakat, terutama bagi keluarga-keluarga yang terdata dan memang sangat membutuhkan bantuan, seperti penanganan gizi buruk atau stunting dan lain sebagainya,” kata Alifudin di Pontianak, Minggu.

Ia menambahkan pentingnya menyukses PK21 diseluruh wilayah itu akan berpengaruh pada kebijakan pembangunan yang akan diambil oleh pemerintah ke depannya.

“Kami dari komisi IX DPR RI sangat mendukung kegiatan program PK21 ini. Dan saya sebagai anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kalbar 1 selalu hadir khususnya di Kalbar untuk memperkuat pelaksanaan PK21 di seluruh wilayah Kalbar,” kata Alifudin.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk bisa menerima para petugas pendataan yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Yenny C Soriton mengatakan, dengan pendataan keluarga ini, pemerintah dapat memetakan kondisi masyarakat yang sebenarnya, terutama setiap keluarga yang di Kalbar ini.

“Pentingnya menyukseskan PK21 ini sehingga kami melibatkan semua unsur dan elemen masyarakat. Kami juga bersama pemerintah daerah dan OPDKB di kabupaten/kota telah melakukan persiapan-persiapan secara matang, baik itu berupa sosialisasi kepada masyarakat maupun pelatihan-pelatihan untuk para petugas yang nantinya akan melakukan pendataan,” kata Tenny.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro mengatakan, pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan program pendataan keluarga 2021 tersebut.

“Hingga saat ini kami masih terus memberikan pelatih untuk para kader pendataan guna memastikan kesiapannya. Di Kota Pontianak ini kami juga telah menyiapkan sekitar 2000 kader pendataan yang diambil mulai dari setiap RT di seluruh Kota Pontianak, dan mudah-mudahan Pendataan Keluarga 2021 itu dapat terealisasi hingga 100 persen,” katanya.

Sumber: https://kalbar.antaranews.com/berita/464226/komisi-ix-dpr-ri-ajak-masyarakat-sukseskan-program-pk21

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *