BKKBN Lakukan Sertifikasi PKB Serentak di 5 Titik

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional terus berupaya melakukan peningkatan Kompetensi bagi Penyuluh Keluarga Berencana, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Barat, hari ini (30/07/2019) melaksanakan kegiatan “Remedial Sertifikasi Penyuluh Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Barat” yang dibagi dalam 5 Regional.

Regional pertama dilaksanakan di Kota Pontianak (Aula BKKBN Prov. Kalbar) yang di ikuti 56 Peserta, regional kedua bertempat di SMK 2 Kabupaten ketapang dengan jumlah peserta sebanyak 17 orang, regional ketiga di Kapuas Hulu bertempat di SMK 1 dengan jumlah peserta yang mengikuti sertifikasi 20 orang.

Regional keempat berlokasi di Kabupaten Sanggau dengan jumlah peserta 21 orang berlokasi di SMK 1, sedangkan jumlah peserta di Kabupaten Sintang sebanyak 30 orang yang berlokasi di SMK 1 Sintang dengan total seluruh peserta 144 orang.

Kegiatan Sertifikasi ini sebagai bentuk upaya meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan wawasan Penyuluh Keluarga Berencana di Provinsi Kalimantan Barat dalam Mendukung Pelaksanaan Program KKBPK serta sebagai sarana mengukur kompetensi yang dimiliki oleh PKB sebagai gambaran profesional falam melaksanakan tugas di lini lapangan. (fadli)