Depan > Index Berita > TIM PENGGERAK PKK PROVINSI KALBAR BERKOMITMEN DUKUNG PROGRAM KKBPK
TIM PENGGERAK PKK PROVINSI KALBAR BERKOMITMEN DUKUNG PROGRAM KKBPK
Rabu, 21 Desember 2016

Sambas (21/12/16) Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat bersama Perwakilan BKKBN Kalbar, bekerjasama dalam melakukan pembinaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sambas. Kegiatan yang dilakukan saat ini di Sambas ini merupakan rangkaian kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, yang juga merupakan rangkaian dari keterpaduan kegiatan memperingati Hari Keluarga yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni, Hari Kesehatan Nasional (HKN) tanggal 12 November dan hari kesatuan gerak PKK tanggal 27 Desember. Tim Pokja IV Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny.Mary B, mengatakan kegiatan ini sebenarnya sudah banyak yang telah dicapai, namun masih memerlukan upaya kongkrit dalam memberikan kontribusi yang nyata terhadap cakupan pelayanan KB dan kesehatan, yang dilakukan melalui kelompok Dasa Wisma, Posyandu, IMP, Poskesdes, Puskesmas, Pustu dan faskes-faskes lainnya. “Mari kita semua berupaya menggerakkan seluruh potensi yang ada untuk bersama-sama meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat melalui penerapan dasa wisma, 8 fungsi keluarga, dan berbagai gerakan pola hidup bersih dan sehat” ajak Ny.Mary B, di depan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, dan para kader Posyandu di kabupaten setempat.


pkk kb kes sambas.jpg
Ket : Ny.Mary B (duduk paling kiri) sedang menyampaikan pengarahan, Ketua TP PKK Sambas Ny.Lusyana Atbah, Pranowo Adi dan Ny.Hafizah ​


Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas Ny.Lusyana Atbah mengatakan, Kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kes merupakan sarana pembinaan untuk memotivasi para kader dan keluarga serta tim penggerak PKK dalam pencapaian target PKK-KKB dan kesehatan. Menurutnya kegiatan yang dapat dilaksanakan sampai lini paling bawah yakni melalui Kesatuan gerak PKK-KKB_Kes, Lingkungan Bersih dan Sehat, Posyandu, serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di rumah tangga. “Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan cakupan  pelayanan yang adil dan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga” papar Ny.Lusyana.

 

Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan pembekalan kepada kader Posyandu “Kenanga” desa Sebayan Kecamatan Sambas  kabupaten Sambas, yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba Posyandu tingkat provinsi. Hadir pada kegiatan terpadu ini, Tim Pokja IV TP PKK Provinsi Kalbar dan kabupaten Sambas, Widyaiswara BKKBN Kalbar Drs.Pranowo Adi M.Si, Kepala Puskesmas, Utusan Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Sambas, PLKB serta para tokoh masyarakat dan agama setempat. (by Ad)